Profesi Dalam pengembangan aplikasi web


Profesi dalam pengembangan aplikasi web



Profesi Dalam Pengembangan Aplikasi Web.

Terdapat berbagai macam profesi dalam bidang teknologi informasi yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi web, di antaranya sebagai berikut.


a. Web master, yaitu orang yang mengerti akan semua hal tentang web, mulai dari desain, program, dan keamanan server, namun tidak terlalu turut mencampuri ke masing-masing divisi, cukup dengan mempertanggung jawabkan atas jalannya suatu web. Penguasaan yang harus dimiliki oleh seseorang web master, meliputi HTML, DHTML, CGI Perl, PHP, MySQL, JavaScript, penguasaab bersama OS (Operating System), keamanan server, serta jaringan (LAN, WAN, dan internet).

b. Web programmer, yaitu orang yang melakukan pemrograman (pengodean) sebuah web agar dinamis, sehingga terlihat mudah bagi seorang web admin. Penguasaan yang biasanya harus dikuasai oleh seorang we programmer, meliputi CGI Perl, PHP, MySQL (Unix base), ASP (NT base), JavaScript, dan Applet.

c. Web designer, yaitu orang yang bertanggung jawab untuk menentukan tampilan sebuah halaman web. Untuk dapat mendesain suatu web, seorang web designer harus menguasai HTML, DHTML, pengolah gambar, animasi, dan movie (film).

d. Web developer, yaitu orang yang memberi bantuan pengembangan web, seperti konsultasi web, konsep web yang akan dibuat, serta membangun sebuah web.

e. Web administrator, yakni orang yang bertugas untuk melakukan maintenance suatu server. Seorang web administrator biasanya harus menguasai OS Unix (Linux, FreeBSD, dan lain-lain), jaringan (LAN, WAN, dan intranet), dan keamanan server.

Komentar

Postingan Populer